MENU TUTUP
Senin, 28 Oktober 2024 | 13:52:42 WIB - Dibaca: 113 kali

Pjs Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Se-Provinsi Riau

BENGKALIS- Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Santri se-Provinsi Riau di lapangan Tugu Bengkalis, Senin 28 Oktober 2024.

Upacara yang diikuti ratusan santri dan santriwati pondok pesantren se-Provinsi Riau ini berjalan dengan baik dan khidmat.

Dalam amanatnya Pjs. Bupati Bengkalis membacakan sambutan Menteri Agama  Republik Indonesia, Nasaruddin Umar.

"Melalui momen apel Hari Santri 2024 ini marilah sejenak kita doakan pahlawan-pahlawan kita, ulama-ulama kita, santri-santri kita yang telah gugur dimedan laga demi kemaslahatan bangsa dan agama," ucap Tavip.

Kemudian Tavip berharap di hari santri ini juga menjadi momentum untuk memperkuat komitmen khusus santri dalam merengkuh masa depan dan mewujudkan cita-cita bangsa.

Lebih lanjut, Pjs Bupati Bengkalis mengatakan santri harus percaya diri karena santri bisa menjadi apa saja, karena Presiden dan Wakil Presiden serta menteri-menteri kita banyak yang berlatar belakang santri.

"Presiden dan Wakil Presiden kita berlatar belakang santri yaitu, KH. Abdurrahman Wahid dan KH. Ma'ruf Amin, semua pasti bisa kita raih seperti pepatah yang diajarkan di pesantren, "Man Jadda Wajada" barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil," kata Tavip.

Selanjutnya Pjs Bupati Bengkalis Tavip menegaskan bahwa hari santri bukan hanya milik santri dan pesantren akan tetapi untuk semua golongan dan mengajak kepada seluruh komponen bangsa apapun latar belakangnya untuk turut serta dalam merayakan hari santri ini.

Tavip juga berpesan kepada santri agar merengkuh masa depan dengan semangat dan ketekunan, kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi, terus berinovasi dan berkontribusi untuk meraih kegemilangan masa depan Indonesia.

"Rengkuhlah masa depan dengan semangat dan ketekunan, untuk meraih kegemilangan masa depan Indonesia" pesan Tavip.

Pada kesempatan ini juga Pjs Bupati Bengkalis menyerahkan hadiah dan tropi kejuaraan bagi pemenang pertandingan pencak silat se-Provinsi Riau yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Tampak hadir upacara tersebut Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra, Staf Ahli Bupati Bengkalis, Kakan Kementerian Agama Provinsi Riau, Kakan Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis H. Khaidir, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Irvan Nurdin, TNI-AL Bengkalis Arisman, Pimpinan pondok Pesantren se-Provinsi Riau, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Fungsional dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan  peserta upacara santri santriwati  pondok Pesantren se-Provinsi Riau serta tamu undangan lainnya. #DISKOMINFOTIK

 

Prarezeki Indra Muda, ST
     

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Diskominfotik Bengkalis
di Google+



Diskominfotik Bengkalis
di Instagram
TULIS KOMENTAR +
Baca Juga +